Jalan Poros Kasimpa Jaya-Sangia Tiworo Belum Dikerjakan, Hery: Pemda Jangan Amnesia dengan Janjinya. - WARTA GLOBAL SULTRA

Mobile Menu

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

Jalan Poros Kasimpa Jaya-Sangia Tiworo Belum Dikerjakan, Hery: Pemda Jangan Amnesia dengan Janjinya.

Rabu, 13 September 2023

Jaya-Sangia Tiworo Belum Dikerjakan

Muna Barat, Sultra.Wartaglobal.id - Pemerintahan Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) melalui dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PU PR) sebelumnya telah berjanji di hadapan masa aksi pada tanggal 28 Juli Tahun 2023, dimana Dinas PU PR berjanji akan memperbaiki jalan yang ada di jalan poros Kasimpa Jaya-Sangia Tiworo pada bulan September Tahun 2023.


Namun sampai saat ini belum ada tanda tanda sama sekali Dinas PU PR melakukan pekerjaan jalan tersebut. 


Hal ini Diungkapkan, Salah satu pemuda Kasimpa Jaya, Hery Ramadhan. 


Ia mengatakan jika Pemda Muna Barat akan memperbaiki jalan poros Kasimpa Jaya-Sangia Tiworo bulan September ini. 


"Pemda berjanji di hadapan masa aksi pada bulan July tahun 2023 lalu, bahwa akan mengerjakan jalan poros Kasimpa Jaya-Sangia Tiworo," ungkap Hery Ramadhan, Rabu (13/09/2023). 



Hery pun menegaskan bahwa apabila jalan poros Kasimpa Jaya-Sangia Tiworo tidak di lakukan perbaikan maka pemuda dan masyarakat Kasimpa Jaya akan memblokkade jalan. 


"Jika Pemda tidak melakukan pekerjaan jalan poros yang telah dijanjikan tersebut, maka kami dari pemuda dan masyarakat Kasimpa Jaya akan blok kade jalan," ujarnya dengan tegas. 


Selain itu, Hery Ramadhan menyampaikan bahwa Pemda Muna Barat mendapat dana INPERS dan DAK yang bersumber dari Anggaran pendapatan Belanja Negara (APBN). 


"Anggaran INPRES dan DAK itu sebesar 61,6 miliar yang di liris salah satu media kolom Rakyat pada tanggal 1 juni 2023, dan di lain waktu yang berbeda pada tanggal 26 Juli 2023 pemda Mubar melalui PJ Bupati Mubar, Bahri kembali merilis berita melalui beberapa situs berita salah satunya Zonasultra.id, beliau juga mengatakan jika Pemda Mubar keciprat dana INPRES Sebesar 43 M yang dimana beberapa rilis berita tersebut menyatakan bahwa dana tersebut diperuntukkan untuk perbaikan infrastruktur jalan. Salah satu perbaikan jalan tersebut yang akan diperbaiki yaitu jalan poros mekar jaya - sangia tiworo senilai 22 milyar lebih," ungkapya. 


Lanjut kata Hery mengatakan, jika pemuda dan masyarakat merasakan kecewa apabila jalan poros Kasimpa jaya - Sangia Tiworo tidak akan diperbaiki lagi sementara jalan poros Mekar Jaya dan jalan Kasakamu menuju Tanjung Pinang sudah mulai di kerjakan. 


"Kami ingatkan  kepada Pemda Mubar tolong jangan AMNESIA dengan janjinya yang sudah disampaikan dihadapan masyarakat Kasimpa Jaya pada bulan Juli lalu, apabila pihak Lemda Mubar  tidak menepati janji tersebut kami akan lakukan aksi blokade jalan," tuturnya. 


Disisi lain, Hery memberikan apresiasi kepada pihak-pihak terkait atas dilakukannya penanganan jalan dengan melakukan penimbunan sebanyak 100 ret. 


"Hanya saja penanganan tersebut hanya datangkan saja dan ada masalah baru karena pada akhirnya sekarang kami harus beradaptasi lagi dengan debu. 

Saya harap pemda Mubar sedikit agak cerdas berpikiran, jangan hanya sekedar mengerjakan sesuatu tanpa memikirkan dampak dan solusinya, jangan nanti dikritik baru bertindak," pungkasnya. 


(Sam)


KALI DIBACA