Kantor PUPR Terbakar - Sikon Muna Barat Memperhatikan - WARTA GLOBAL SULTRA

Mobile Menu

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

Kantor PUPR Terbakar - Sikon Muna Barat Memperhatikan

Jumat, 28 April 2023
Muna Barat - Sultra - Wartaglobal.id - Fenomena dan dinamika terus bergejolak di Kabupaten Muna Barat. Pasca mundurnya beberapa ASN, kali ini kantor Dinas PUPR Kabupaten Muna Barat (Mubar) tadi malam ludes terbakar. 

Dikutip beberapa media online kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 03.30 WITA. Hal ini seperti yang disampaikan Kapolsek Tikep, La Ode Halidin.

“Kejadiannya sekitar pukul 03.30 Wita,” ungkap La Ode Halidin saat ditemui dilokasi kejadian, Sabtu, 29 April 2023.

Halidin mengatakan, saat kejadian saksi melihat ada percikan api dan asap dari dalam gedung, sehingga kejadian ini masih akan diselidiki penyebabnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas PUPR, Muhammad Nazirun mengatakan, ia mengetahui kejadian tersebut pada pukul 03.40. Saat sampai lokasi kejadian, api telah menghanguskan kantor tersebut.

“Saya sampai di sini sekitar pukul 03.40 tadi api sudah membesar,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, tidak ada satupun aset ataupun berkas yang dapat diselamatkan dari dalam gedung saat terjadi kebakaran.

“Kerugian ditafsir mencapai Rp 2 miliar,” ujarnya. 

Salah satu pemuda Muna Barat, Syawal menilai jika saat ini kondisi dan situasi Muna Barat sangat memperhatikan. "Banyak dinamika dan problema yang terjadi. Terbakar kantor PUPR yang hangus dan rata dengan tanah itu adalah peristiwa yang baru terjadi di Muna Barat. Kejadian ini sangat memperhatikan, saya menduga ada faktor kesengajaan dan pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan atas peristiwa ini. Muna Barat saat ini sikonnya tidak baik, ini semua perlu dituntaskan agar sikon Muna Barat kembali damai dan tentram," tututnya. (Sam)

KALI DIBACA