Tolak Perpanjangan Pj Bupati Muna Barat - Kemendagri Didemo Ratusan Front Mahasiswa Sultra. - WARTA GLOBAL SULTRA

Mobile Menu

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

Tolak Perpanjangan Pj Bupati Muna Barat - Kemendagri Didemo Ratusan Front Mahasiswa Sultra.

Selasa, 11 April 2023

 

Gambar: Front Mahasiswa Sultra Saat Mengelar Aksi Penolakan Perpanjangan Pj Bupati Muna Barat. Foto/Istimewa

Kendari, sultra.wartaglobal.id - Kedatangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Tito Karnavian di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara disambut dengan aksi demonstrasi oleh ratusan Front Mahasiswa Sultra. 


Front Mahasiswa Sultra mengelar aksi penolakan perpanjangan Pj Bupati Kabupaten Muna Barat, Bahri. 


Koordinator Lapangan Front Mahasiswa Sultra, Abdul Mukmin mengatakan ada beberapa hal yang mendasari yang menjadi landasan kami pada gerakan yang kami bangun.


"Yang pertama itu adalah adanya dishharmonisasi atau ketidak harmonisan antara PJ Bupati Muna Barat dengan beberapa SKPD yang ada di Muna Barat, dan ketidak harmonisan birokrasi Muna Barat ini akan berdampak pada jalannya pemerintahan yang tidak efektif. Dan terbukti dengan pengunduran diri beberapa kepala SKPD yg ada di Muna Barat," ungkapnya, Selasa (11/4/2023). 


"Sehingga saya menilai ini merupakan sebuah kegagalan PJ Bupati Muna barat dalam memanajemen pemerintahan," tambahnya. 


Lebih lanjut kata dia, pihaknya menduga adanya keterlibatan PJ Bupati Muna Barat dalam skandal Fee proyek yang juga menjadi penyebab mundurnya Kabag ULP. 


"Kami menduga adanya potisasi birokrasi yang di lakukan PJ bupati Muna Barat. Sehingga kami menuntut kepada Mendagri yang telah mengangkat Dr. Bahri sebagai PJ Bupati Muna Barat untuk segera mengevaluasi kinerja PJ Bupati Muna Barat, dan tidak memperpanjang masa jabatannya karna kami menilai Dr. Bahri telah gagal memimpin Muna Barat," tegasnya. (Sam)


KALI DIBACA